Tuesday, July 15, 2014

Memilih Jasa Pengiriman Barang di Indonesia Yang Baik

Memilih Jasa Pengiriman Barang Yang Baik

Jasa pengiriman yang semakin banyak dibutuhkan membuat banyak orang berbondong-bondong untuk menjadikan usaha ini sebagai pundi-pundi penghasilan. Saat ini terdapat banyak jasa pengiriman barang di Indonesia yang dapat dijadikan pilihan. Jika anda berminat mendirikan usaha di bidang jasa ini, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawha ini agar usaha anda nantinya berjalan dengan baik.
1. Sesuaikan barang kiriman dengan jasa pengiriman
Sesuaikan barang yang akan anda kirim dengan pilihan jasa pengiriman. Di jaman yang semakin modern ini, pilihan jasa pengiriman pun semakin beragam. Ada jasa pengiriman yang menggunakan jalur darat, laut, hingga udara.
Jalur udara biasanya digunakan untuk produk yang urgent dan jumlah yang sedikit karena waktu yang dibutuhkan cukup singkat dan biayanya pun cukup mahal. Jalur darat dan laut biasanya digunakan untuk mengirim barang dalam jumlah yan gbanyak dan tidak urgent. Biasanya pengiriman barang dilakukan dengan memanfaatkan truk barang (kontainer) dimana lama pengirimannya bergantung pada tingkat kemacetan jalan sedangkan jalur laut bergantung pada tinggi gelombang serta cuaca.
2. Ketahuilah kelebihan dan kekurangan setiap jasa pengiriman. Setiap jasa pengiriman memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda harus jeli untuk mengetahui jasa pengiriman ini untuk mendapatkan harga yang miring, namun tetap berkualitas. Contohnya JNE yang memiliki cakupan wilayah yang luas, namun membutuhkan biaya yang tinggi. Ada juga pos Indonesia yang harganya lebih miring namun proses pengirimannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Masih banyak lagi jasa ekspedisi lainnya yang dapat anda bandingkan kekurangan serta kelebihannya.
3. Pilihlah jasa pengiriman yang memiliki jaringan luas. Kita harus mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai jasa pengiriman apa saja yang memiliki jaringan luas namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Semakin banyak informasi yang didapatkan maka akan lebih mudah bagi anda untuk memilih. Carilah informasi mengenai jasa pengiriman barang di Indonesia seperti Tiki, JNE, Wahana, PCP, Pos, dan NCT CARGO.
4. Pilih juga ekspedisi yang memberi kemudahan dalam hal mengecek status pengiriman. Walaupun banyak jasa ekspedisi yang berani memberikan harga cukup murah namun mereka tidak melengkapi servisnya dengan fitur online mengenai pengecekan status barang. Padahal keberadaan ini sangat membantu anda sejauh mana perkembangan barang yang anda kirim.
5. Pilihlah juga jasa ekpsedisi yang professional dan mudah dihubungi ketika terjadi complain. Pilihlah jasa ekspedisi yang memberikan kualitas pelayanan terbaiknya. Hal ini bisa di lihat dari Call Center atau Customer Services dalam menjawab pertanyaan pelanggan maupun dalam menangani komplain.

Itulah beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum memilih jasa ekspedisi. Pilihlah jasa ekspedisi yang tepat agar anda merasa puas dan tidak kecewa nantinya.

Source:
http://nctcargo.co.id

No comments:

Post a Comment